noku, [29.07.19 23:14]
Pemasaran atau marketing adalah sesuatu yang sangat penting dalam sebuah bisnis offline maupun online . Tanpa adanya marketing sebuah produk sulit untuk dikenal oleh kalangan luas .Lewat pemasaran masyarakat akan mengenal produk Anda, apalagi jika pemasarannya dilakukan secara gencar dan struktur , maka peluangnya akan besar kemungkinan orang tertarik dan membeli produk Anda. Dikesempatan ini website sederhana ini akan saya maksimalkan untuk membahas bisnis online , terkhususnya afiliasi marketing ,saya sahroni27 akan membahas secara gamblang affiliasi marketing dari dalam dan luar negeri,background saya sewaktu bekerja di perusahaan seorang marketing dan merambah ke dunia online lebih dari 7tahun ,saya sangat menikmati pekerjaan bisnis online ini .ok kita lanjut pembahasan hehe ,pentingnya marketing di zaman sekarang ini membuat banyaknya jasa dan konsep marketing yang bermunculan. Dan affiliate marketing adalah jawaban.poin paling penting dalam suatu bisnis. Tanpa adanya pemasaran atau marketing yang baik produk Anda tidak akan dikenal luas oleh masyarakat dan kecil kemungkinan produk Anda terjual. Lewat pemasaran masyarakat luas akan mengenal produk Anda, apalagi jika pemasarannya dilakukan secara gencar dan tersusun, maka akan besar kemungkinan orang tertarik dan membeli produk Anda. Nah, pentingnya marketing di masa sekarang ini membuat banyaknya jasa dan konsep marketing yang bermunculan. Salah satunya adalah affiliate marketing.

Apa sih Affiliate Program itu
Affiliate marketing ialah Program marketing yang mengandalkan penggalangan komunitas untuk memasarkan produk. Sampai sekarang Affiliate Program termasuk salah satu cara terpopuler yang banyak dilakukan pebisnis online. Karena bisa memperluas jaringan pemasaran secara efektif dan efisien.
Bagaimana mekanisme kerjanya?
Misal, ada seorang pemilik situs web yang ingin menjual produk-produknya. Produk ini bisa berupa ebook, software, dll. Nah, pemilik situs ini memiliki jaringan pemasar (baca: Affiliate Marketer (http://www.jokosusilo.com/2008/06/19/bagaimana-menjadi-affiliate-marketer-yang-andal/)) yang menjualkan produk-produk ini pada para calon pembeli.
Jika para pemasar ini berhasil mendapat pembeli, atau berhasil menjualkan produk-produk tadi, maka ia mendapat komisi. Pemilik produk yang menentukan besarnya komisi tersebut. Ada yang 25%, ada pula yang memberi 50% dari harga jual produk.
Para pemilik situs web ini biasa disebut affiliate merchant. Sedang para calon pembeli produk disebut leads atau prospects.
Agar lebih jelas, mari saya beri contoh konkret.
Saya punya situs formulabisnis.com dan saya menawarkan affiliate program. Katakanlah anda tertarik, lalu mendaftar di situs web tersebut dengan username “blogjk”. Pada saat mendaftar, anda harus mengisi form yang berisi nama, alamat, no telepon, no rekening, dll.
Kemudian saya menyodorkan affiliate agreement yang berisi kesepakatan tentang syarat dan ketentuan untuk menjadi affiliate marketer di situs saya. Jika anda sudah setuju dengan affiliate agreement yang saya ajukan, anda akan mendapat affiliate link atau alamat http://www.formulabisnis.com?id=blogjk (http://www.formulabisnis.com/?id=blogjk). Alamat inilah yang harus anda promosikan.
Nah, jika suatu saat ada pengunjung yang membeli produk saya melalui link ini, anda akan mendapat komisi. Besarnya komisi yang saya berikan biasanya 50% dari harga jual produk. So, misal, si pembeli membeli produk ebook saya yang berjudul Sistem Mesin Uang Otomatis (SMUO) seharga Rp 100.000, maka anda mendapat komisi Rp 50.000.
Dengan mengikuti affiliate program, anda tidak perlu memiliki situs web sendiri. Untuk menghasilkan uang, cukup bergabung dengan situs-situs web yang menawarkan program seperti ini.
Oya… ada banyak keuntungan lain yang bisa anda dapat dari model bisnis ini.
• Anda tidak perlu repot membuat produk. Tugas anda hanya mengantarkan pembeli pada penjual.
• Anda bisa memilih berbagai affiliate program yang anda inginkan. Coba kunjungi Clickbank.com. Di sana anda bisa menemukan ribuan situs-situs yang memberi affiliate program. Jadi, anda bisa punya banyak sumber penghasilan.

noku, [29.07.19 23:14]
• Komisi yang ditawarkan program ini biasanya relatif tinggi. Antara 10%-95%.
• Anda bisa jadikan affiliate program sebagai sumber pendapatan pasif. Kok bisa? Ya, karena anda hanya perlu tinggal di rumah, tidak perlu kemana-mana. Dan, uang akan datang sendiri. Yang penting anda tetap berpromosi. Atau bahkan, anda masih bisa mengerjakan usaha offline anda.
Saya harap anda sudah tidak bingung lagi… kalau masih bingung juga, mari coba bergabung dengan salah satu affiliate program. Kebingungan anda pasti akan berkurang.

Apa itu Affiliate Marketing ?
Affiliate marketing adalah bisnis yang dilakukan secara online, bisa lewat sosial media, blog, atau website. Affiliate marketing adalah proses untuk mendapatkan komisi atau penghasilan dengan cara mempromosikan produk dari perusahaan tertentu melalu konten yang Anda buat kemudian di publish di sosial media, blog, ataupun website. Nah, jika Anda tertarik untuk memperoleh keuntungan lewat bisnis ini, maka simak penjelasan berikut mengenai bagaimana cara kerja affiliate marketing atau yang sering disebut makelar online.
Cara kerja Makelar Online, Menaikkan Traffic atau Pengunjung
Tugas utama dari seorang affiliate marketing adalah mengirim pengunjung atau visitor sebanyak-banyaknya ke website produk yang dipromosikan. Nah, jika pembeli berhasil melakukan transaksi pembelian, pihak perusahaan pembuat produk akan mengetahui bahwa visitor yang membeli produk datang dari Anda sehingga pada saat itu pihak perusahaan yang produknya dipromosikan akan memberi komisi kepada Anda. Simple kan model bisnis affiliate marketing? Selain mudah, ada beberapa kelebihan affiliate marketing, antara lain :
• Tidak Memerlukan Biaya Produksi
• Bisnis ini jelas tidak memerlukan biaya produksi karena memang Anda tidak memproduksi barang, Anda hanya perlu mempromosikan produk orang atau perusahaan lain.
• Modal Awal yang Terjangkau
• Membangun bisnis affiliate marketing tidak memerlukan biaya atau modal awal yang besar. Anda hanya memerlukan jaringan atau koneksi internet yang lancar dan software komputer atau laptop yang mendukung. Selain itu Anda juga hanya tinggal membeli domain atau hosting agar lebih profesional.
• Bisa Kerja Sendiri, Tidak Memerlukan Karyawan
• Bisnis affiliate marketing bisa dilakukan seorang diri tanpa memerlukan bantuan karyawan. Hal ini sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan keuntungan lebih karena tidak perlu membayar karyawan.
• Tidak Perlu ada Stok Barang
• Anda hanya perlu memasarkan, sehingga Anda tidak perlu repot mengelola stok barang. Dengan menjadi affiliate marketing Anda bisa menjual produk-produk besar seperti furniture barang elektronik milik perusahaan yang menggunakan jasa affiliate marketing Anda.
• Bekerja dimana saja
• Seorang affiliate marketing bisa bekerja di mana saja. Jadi Anda bisa menjalankan bisnis ini dirumah tanpa perlu bekerja kantoran yang kemungkinan besar akan menghabiskan waktu di tempat kerja.
Nah, bagaimana setelah tahu tentang affiliate marketing dan cara kerja affiliate marketing? Anda tertarik untuk memulai bisnis ini? Segera persiapkan agar bisnis affiliate Anda sukses. Perkembangan teknologi seperti saat ini sangat mendukung untuk menjalankan bisnis dengan dukungan internet seperti bisnis affiliate marketing. Selain itu ada model bisnis yang bisa Anda coba dengan memanfaatkan internet, yaitu KUDO. KUDO adalah sebuah platform atau toko jual beli online yang didalamnya menjual berbagai produk dari segala kebutuhan. Untuk bergabung dengan KUDO, Anda perlu mendaftar sebagai agen KUDO. Setelah itu Anda bisa mendapat komisi dengan melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi KUDO pada smartphone.